Selasa, 06 Mei 2014

Research Journey (Part-1)

Assalamu'alaikum..... :)


Haiiii...
Kalii ini aQ pengen cerita tentang sedikit pengalaman waktu penelitian di lapangan untuk data tugas akhir.

Lokasi penelitian ada di utara Pulau Jawa...(hayoo mana hayo????)
Yappp...Kepulauan Karimunjawa *taraaaaaaa

Kepulauan Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan di sebelah utara Pulau Jawa (udah banyak yang tau donk pastinya) yang masuk ke wilayah Jepara, Jawa Tengah.
Untuk transportasi, gampang kok...sebagai gambaran ajah, aQ akan kasii bocoran biaya yang aQ kluarin dari berangkat - pulang kerumah.
Penelitian kemarin aQ nggak sendirian...
Ada 1 sahabat aQ yang namanya Rina mau berbaik hari nemenin sekaligus bantuin aQ selama di Lapangan heheheeee....
Ini dia yang namanya Rina
Semarang - Jepara :
* Naik Bis 15.000/orang
* Nginap di Jepara (karena kapal berangkat pagi, jadi kami putuskan nginap) kebetulan ada teman yang stay di Jepara, jadi penginapannya gratis :D (thanks to mas nandang)
* Tiket ASDP 42.000/orang
* Tiket motor 20.000 (karena waktu itu aQ bawa motor sendiri untuk akomodasi selama di Karimun)
 Persiapan menuju Jepara


Kapal ASDP berangkat dari Dermaga Pantai Kartini jam 9 pagi, perjalanan +/- 6jam jadi sampai di Dermaga Karimunjawa sekitar jam 3-4 sore.

Kamii siap berlayar .... 

Okeee, lanjut lagi... ^_^
Sampai di Karimun, Qt langsung menuju ke Guest House milik Pak Arif. Karena beliau ini seorang lurah, penduduk di sana biasa memanggil dengan sebutan Pak Inggi (Pak Lurah).
Setelah membereskan barang bawaan dan ISOMA (cieeee...kaya' lagi diklat ajah :p ), sore itu Qt keliling Karimun naik motor (NOTE : bukan Karimun secara keseluruhan lho yaaaa...). Qt keliling untuk liat-liat aja siyh sebenernya, gimana kondisi desa dan masyarakat disana. Selain itu juga untuk nunggu listrik nyala...(FYI : listrik di Karimunjawa hanya menyala pada malam hari, yaitu jam 18.00 - 06.00) kecuali beberapa guest house dan pelayanan masyarakat yang menggunakan genset. heheheheee....

to be continue.......

0 komentar:

Posting Komentar